Senin, 13 Desember 2010

0
Perawatan Kecantikan Untuk Hari Pernikahan

Setiap wanita tentunya ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Mulai dari berat badan, pakaian hingga kulit menjadi fokus utama.

Ingin mendapatkan berat badan yang diinginkan ketika hari besar sering kali menjadi masalah baru pada wanita. Meskipun berat badannya menurun, namun tanpa disadari kesehatan tubuh dan kulit berkurang.

 

Berikut ini beberapa cara untuk merawat kulit sebelum hari pernikahan Anda, seperti yang dikutip dari carefair.

Kulit kering

Kulit kering merupakan masalah umum yang kerap dialami calon pengantin. Jika kulit menjadi kering dan kusam, cobalah untuk melakukan pengelupasan kulit untuk mengangkat kulit mati. Produk yang mengandung alpha hydroxy acids akan bekerja dengan baik dan membuat kulit lebih bersih, halus dan terlihat lebih muda.

Jangan lupa untuk melembabkan kulit setiap harinya. Pilih pelembab yang mengandung vitamin A dan E karena dapat mengontrol jerawat juga.

Jerawat

Ada berbagai perawatan yang bisa melawan jerawat di wajah. Krim topikal yang mengandung retin-A, benzoyl peroxide, salicylic acid, cleocin-T dan sulfur akan membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi kemerahan pada wajah. Sayangnya, produk yang mengandung zat-zat tersebut biasanya juga mengurangi kelembaban kulit. Untuk menyeimbangkan hal tersebut, pilihlah pelembab tanpa minyak yang bisa digunakan sehari-hari. Jika Anda memiliki jerawat yang parah, sebaiknya kunjungi dermatolog agar diberikan perawatan lebih lanjut.

Lingkar gelap sekitar mata

Lingkar gelap di sekitar mata biasanya terjadi sementara karena berbagai faktor seperti stres, kurang tidur, alergi, kurang nutrisi dan sinar matahari. Kini ada berbagai perawatan yang ditawarkan di pasaran dan kebanyak dari produk tersebut sangat efektif mengurangi penampakan lingkar gelap di sekitar mata. Krim yang mengandung vitamin C, K dan alpha hydroxy acid biasanya bekerja dengan baik.

Jika krim tersebut tidak bekerja sesuai harapan, jangan panik. Anda masih bisa mengakali lingkar gelap di sekitar mata dengan concealer untuk menutupinya.

Kantung mata

Sama seperti lingkar gelap sekitar mata, kantung mata juga terjadi sementara akibat stres, penumpukan cairan, alergi atau kurang tidur. Kantung mata yang diakibatkan oleh alergi bisa diatasi dengan pengobatan alergi. Namun jika alergi bukan penyebabnya, maka ada beberapa perawatan yang bisa meredakannya, seperti krim mata, masker wajah dan pengompresan dengan air dingin.

Krim terbaik untuk mengatasi masalah kantung mata adalah krim yang mengandung vitamin C atau antioksidan. Kedua kandungan tersebut bisa membantu menghidrasi kulit.


http://www.wolipop.com/read/2010/12/13/090216/1522902/234/perawatan-kecantikan-untuk-hari-pernikahan?w992202234