Senin, 13 Desember 2010

0
Ubah Kebiasaan Makan Agar Kulit Lebih Indah

Mendapatkan kulit indah tidak hanya didapatkan melalui perawatan dari luar saja. Makanan juga bisa mempengaruhi keindahan kulit.

Dengan mengubah kebiasaan makan, maka Anda dapat meningkatkan keindahan dan kesehatan kulit. Berikut ini beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda ubah untuk mendapatkan kulit yang diinginkan, seperti yang dikutip dari goodtoknow.

Daging


Jika Anda pencinta daging, ubahlah kebiasaan mengonsumsi daging merah seperti daging sapi ke daging putih seperti ayam. Daging merah dapat meningkatkan radikal bebas, sedangkan daging putih baik untuk mencerahkan kulit karena kandungan asam lemaknya.

Antioksidan



Untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit mengalami penuaan dini, maka konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya. Makanan tersebut dapat Anda dapatkan dari bayam, brokoli, paprika dan berbagai jenis buah beri seperti strawberry, blueberry dan blackberry.

Yoghurt


Makanlah plain yoghurt setiap sarapan atau setiap malam sebagai kudapan malam. Bakteri yang dikandung yoghurt baik untuk mengatur keseimbangan pH yang membuat kulit berseri.

Kopi


Kafein tidak baik untuk kulit, oleh karena itu gantilah kopi dengan teh hijau atau air hangat dengan madu dan lemon untuk membantu pencernaan.

Air


Meminum delapan gelas air tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi juga kulit. Air yang diminum akan mengeluarkan racun dalam tubuh, oleh karena itu berusahalah untuk memenuhi kuota gelas perhari demi mendapatkan manfaat yang diinginkan.


http://www.wolipop.com/read/2010/12/09/172703/1514713/234/ubah-kebiasaan-makan-agar-kulit-lebih-indah